TEMUKAN PENYEBABNYA TEMUKAN JAWABANYA 2



بسم ألله ارحمن ارحيم 

Dari 10 penyebab permasalah yang biasanya melatarbelakangi berbagai macam permasalahan dalam hidup kita, yang pertama akan kita bahas adalah tentang:

1.      Apakah kita termasuk orang yang mempersekutukan Allah??

 48.  Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. barangsiapa yang mempersekutukan Allah, Maka sungguh ia Telah berbuat dosa yang besar. (an nisa’ :48).

Kehidupan ini ada yang mengendalikan. Ada yang mengatur. Dialah Allah, Tuhan dari alam semesta. Tidak ada penolong dan pelindung juga pemberi karunia, melainkan Dia. Akankah kita masih butuh Tuhan Selain Nya???

107.  Tiadakah kamu mengetahui bahwa kerajaan langit dan bumi adalah kepunyaan Allah? dan tiada bagimu selain Allah seorang pelindung maupun seorang penolong. (AL BAQOROH: 107)

Allah Maha Pemcemburu. Allah tidak senang jika hambanya menduakanya dengan Tuhan Tuhan yang laen. Lihtlah dalam kehidupan kita. Dalam pekerjaan kita. Dalam karier kita. Rumah tangga kita. Usaha kita. Lihatlah dengan teliti jangan jangan kita sudah melibatkan hal yang Allah tidak Ridhoi. Seperti sesaji, dukun sesat, pegangan ini, pegangan itu.

Belum lagi ketika kita memperlakukan Allah bukan seperti Tuhanya Alam ini. Kita bekerja-bekerja saja tanpa melibatkan Allah. Wal hasil dalam hidup hidup kita juga begini-begini saja.

Banyak kemusyrikan yang tidak kita sadari. Sering kali kita dengan gagahnya melakukan perbuatan dosa dan maksiyat padahal kita Tahu Allah Maha Mengawasi. Kita amakan Rizki orang dengan santainya Padahal kita Tahu Allah Maha Melihat.

Bila kita dalam mencari rizki tidak melibatkan Allah maka sudah bisa dipastikan:
  1. Kita akan tenggelam dalam lautan dosa karena kita akan peduli mana harta haram mana halal
  2. Harta haram akan merusak ketenangan, merusak kesehatan badan, merusak kehidupan.
  3. Kita akan jauh dari rahmat Allah.
Oleh karena itu. Apapun masalah kita apapun hajat kita, kembalilah kepada NYA. kita mau sembuh, kita mau naik pangkat, kita mau jodoh, kita mau kaya, kita mau usaha, dan apaun lagi keinginan kita, Kita mohon anugrahnya, kita mohon kepadanya. Tinggalkan segala dosa di masa lalu kita. Mohon ampunan Nya. Allah Maha Pengampun Maha Penerima Taubat. 

Sebagaiman dalam hadits Qudsi, riwayat Abu Dzar al-Ghifari: 

wahai HAMBAKU, SESUNGGUHNYA KAMU BERBUAT DOSA DI WAKTU SIANG DAN MALAM. SEDANG AKAU MENGAMPUNI SEMUA DOSA, MAKA MINTALAH KAMU AMPUNAN KEPADAKU. NISCAYA AKU MENGAMPUNI DOSAMU ”. 

Marilah kita bersama sama bertaubat. Kita kembali kepada Allah. Semoga apapun permasalahan kita segera terangkat. Amin.

Berikutnya akan kita bahas tentang 9 hal yang lainya ( gemar menyusahkan orang lain, bermasalah dengan orang tua, berzina, sholat tidak berkualitas, kufur nikmat, rizki haram, tidak pernah berbagi, minuman keras, judi ) pada edisi selanjutnya.......................


EmoticonEmoticon