DHUHA 3

Bismillahirohmanirrohim. Alhamdulillahirobil alamin. Ya arhamarrohimin ya arahamarrohimin ya arhamarohiin farij alal muslimin. Allahuma sholli ala sayidina muhammadin wa ala alihi wa ashabihi wabarik wasalim ajmain.

Saudaraku bagaimana nich sampai hari ini dhuhanya uadah jalan berapa rekaat.?? berapapun itu alhamdulillah, syukurin dulu amal hasanah kita. Moga moga apa yang kita jalanin ini di catat sebagai amal hasanah kita sama Allah dan Allah berkenan menutupin segala kekurangan dari amalan kita ini. Amin. Sadari sepenuhnya juga apa yang kita jalanin ini merupakan bagian dari taufik dan hidayah Allah. Bukan usaha kita semata. Ini rahmat Allah. Tuh betapa murahnya Allah sama kita. Allah sanjurka kita berbuat baik, udah gitu gita dikasih pahala di ahirat. Buat ngejalaninya kita di kasih kekuatan pula.kitanya aja yang suka males malesan. Allah maha pemberi rizki. Allah kasih tau jalan termudah salah satunya dengan dhuha ini. Nah coba pikirin apa ada yang lebih murah dari Allah??? kagak ada. Yakin kagak ada saudara.

Jika kita masih saja berat buat dhuha, jangan lupa berdoa mohon pada Allah unutk menjadikan kita hambanya yang udah dan ringan melangakah buat ber Dhuha. Kalo udah gitu lama lama kita mudah buat dhuha. Kalo yang udah istiqomah dhuha. Masya Allah, nikmat bener. Bener ibadah itu nikmat. Maha suci Allah yang wajibin hambanya buat mendekat kepada Nya dan memberikan tetesan kenikmatan dengan dekat kepadaNya.

Ada nih nasehat bijak dari imam Ali K.W. Beliau pernah berkata kurang lebih artinya begini “ apabila engkau lelah saat beribadah kepada Allah maka sesugguhnya lelah itu akan segera hilang dan pahalanya akan abadi. Akan tetapi kalo engkau bersenang senang bermaksiat pada Allah maka sungguh kesenangan itu akan segera hilang dan dosanya akan tetap abadi”.

Nach pada dhuha 3 ini kita bicara soal aktivitas pasca dhuha. Apa itu? Nah sudah tentu habis dhuha kita musti baca doa. Jangan lupain tuch baca doa dhuhanya. Tambahain sama doa yang lain atau apa yang kita hajatin boleh aja. Kagak masalah. Allah mah maha pemurah. Kita berdoa aja udah jadi ibadah sodara. Enak kan. Nah yang etrpenting saat doa, hadirkan hati kita, hayati makna doa kita, yakini sepenuh hati bahwa doa kita bakal dikabulin sama Allah. Yakin aja. Itu sudah janji Allah bakal ngabulin doa hambanya.

Lengakapi juga doa kita dengan awalan istigfar, puji Allah dengan hamdalah, dengan menyebut asma Allah. Baca asmaul husnanya dulu. Lanjutin pake sholawat nabi. Ibaratnya awalan ini buat password doa kita. Biar bisa cepat nyampe Ke Allah. Tutup juga doa kita pake hamdalah sholawat dan fatihah. Nah laen kali kita bicarai tersendiri masalah doa. Ini garis besarnya aja.

Nah kalo udah gitu tambahain dengan baca asmaul husna misalnya baca YA FATTAH YA ROZAKK sebanyak banyaknya. Tapi inget istiqomah. Biar lebih mudah kita pake bilangan katakanlah 111X. Udah gitu tambahin baca surat Al Waqiah Nya. Kalo ada yang komentar banyak bener tambahanya. Atau mungkin kagak sempet karna sibug. Siasatin bagi waktunya dong baca waqiahnya di habis Ashar. Atao malem sebelum tidur. Biar aktivitas ibadah kita ringan gitu.

Nah kalo yang begini udah dijalanin dengan istiqomah, nich asal dosa kita kagak ikutan nambah, yakin kita bakal melesat. Bener saudara ada aja jalan rizki dari Allah. Bener beda antara sebelum dhuha sama ga dhuha. Yakin. Jalanin aja istiqomah, tapai jangan lupain yang wajib juga. Jadi, benerin yang sholat wajib. Tambahin ama yang sunah. Tunggu limpahan Rahmat Nya.

Nah sementara sampe sisni dulu kita lanjutin lain waktu.
Allahuma sholi Ala Muhammad, Wa ala Ali Muhammmad Alhamdulillahirobbil alamin. Ya Rabb, jadikan kami hamba habamu yang bertaqwa, jadikan kami hambamu yang ahli dhuha, ahli sholawat, ahli dzikir. Jadikan ahir hidup kami khusnul khotimah. Engkau Maha Pemurah, limpahkan rizki kepada kami sebagaimana engkau hujani bumi. Washollohu ala sayidina Muhamadin, wa ala alihi washohbihi wabarik wasalim ajmain. Walhamdullillahirobbil Alamin.


EmoticonEmoticon